BOGOR – Program Social Trust Fund Dompet Dhuafa telah bergulir di daerah bencana Wasior, Papua sejak awal 2011. Keberadaan STF tersebut telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di sana.

Dengan dana yang diberikan STF, secara perlahan kegiatan ekonomi di Wasior telah bangkit kembali, pasca bencana banjir bandang Oktober 2010 silam. Beberapa warga kini sudah kembali mempunyai mata pencarian.

“Alhamdulillah dalam hal ekonomi kami sudah banyak terbantu. Dari modal yang diberikan STF, mereka ada yang berjualan sayur dan berdagang lainnya,” kata Samsul, peserta training STF asal Wasior, Jumat (28/10) lalu di Bogor, Jawa barat.

Samsul mengatakan, berkat bantuan yang diberikan Dompet Dhuafa, penghasilan warga di Wasior menjadi meningkat. “Akhir 2011 nanti kami sudah bisa mengirim rumput laut ke Makassar. Ini salah satu berkat dijembatani oleh Dompet Dhuafa, kami punya rumput lautnya namun tidak ada pemasarannya,” ujarnya.

Selain di Wasior, program STF ini juga telah berjalan di Tasikmalaya, Jawa Barat, Pulau Mentawai dan Padang Pariaman, Sumatera Barat. [nes]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here