Tepatnya pada tanggal 25 November 2013 di wilayah klaster Mandir Zona Madina, para peternak yang dibina oleh Kampoeng Ternak Nusantara dibawah naungan Dompet Dhuafa melakukan kegiatan santunan kepada anak yatim di sekitar wilayah program yang bertempat di kelompok Karya Makmur yang diketuai oleh Dika Kurniawan. Kegiatan santunan ini dihadiri oleh 17 anak yatim dari 2 wilayah Ke RT an dan 1 ke RW ansetempat dan acara ini juga dihadiri oleh pengurus RW, RT dan pengurus Koperasi Karya Makmur Bersama yang dilengkapi oleh kehadiran dari Kampoeng Ternak Nusantara yang diwakili oleh Bapak Saripudin selaku Supervisor Program Pemberdayaan Masyarakat.

Dengan diadakanya acara santunan ini, Ketua RW sangat mengapresiasi sekali dan memberikan masukan kepada anak-anak yatim yang hadir untuk bisa menjadi peternak yang sukses sebagaimana yang dilakukan oleh mitra binaan Kampoeng Ternak Nusantara.

Acara santunan ini selanjutnya akan diadakan di semua kelompok binaan Kampoeng Ternak Zona Madina yaitu kelompok Karya Makmur, Harapan Jaya, Maju Sejahtera Bersama, dan Setia Monis. Maka acara santunan ini dinamakan dengan istilah surat cinta peternak , tutur pak Inin dalam sambutanya selaku ketua Koperasi Karya Makmur Bersama ketika membuka acara santunan anak yatim.

Author : Saripudin – Supervisor Program

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here