Ciputat – Bertempat di Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, Rabu 6 maret 2012 telah dilaksanakan penandatanganan MoU program Manajemen dan Bisnis Syariah (MBS) antara Sekolah Bisnis Ternak Indonesia dengan PUSBANGSITEK UIN Jakarta, penandatanganan ini dilakukan oleh Dr Maman Kh, M.Si sebagai kepala PUSBANGSITEK UIN Jakarta dan Yayan Rukmana Direktur Kampung Ternak Dompet Dhuafa.

Dr Maman Kh, M.Si dalam sambutannya berharap kerjasama ini dapat mencetak lulusan – lulusan yang tidak hanya mengerti bisnis secara teoritis tetapi juga kuat dalam hal praktis, hal ini sangat dimungkinkan setelah adanya kerjasama ini.

MBS sendiri adalah Program pendidikan profesional kerjasama PUSBANGSITEK UIN Jakarta, Dompet Dhuafa dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIEAD) Ciputat. Dimana peserta didik melaksanakan pendidikan dua tahun di PUSBANGSITEK UIN Jakarta, praktek usaha di Kampung Ternak Dompet Dhuafa dan bisa melanjutkan Sarjana (S1) di STIEAD Jurusan Manajemen.

Menurut penuturan Yayan Rukmana dalam sambutannya kegiatan serupa juga akan diupayakan di beberapa Universitas seperti Universitas Lampung, Institut Pertanian Bogor dan Universitas Gajah Mada dan Universitas Sudirman.

Semoga kerjasama ini dapat memaksimalkan kemampuan SDM yang siap terjun ke dunia bisnis khususnya bisnis petrnakan.

Link Pendaftaran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here