Pasar Rakyat Syariah yang diadakan pada tanggal 13-14 Juni 2015 merupakan sarana kegiatan yang diusung Otoritas Jasa Keuangan sebagai media edukasi bagi masyarakat tentang produk keuangan syariah.  Acara ini dilaksanakan serentak di 7 (tujuh) kota, yaitu  Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makasar dan Balikpapan.  Dikatakan Ketua Dewan komisiner OJK, Muliaman D Hadad,  Pasar Rakyat Syariah merupakan bagian dari kampanye ‘Aku Cinta Keuangan Syariah’ (ACSK).

Pasar Rakyat Syariah di Jakarta diikuti oleh ratusan lembaga dari keuangan syariah, komunitas ekonomi dan jasa asuransi syariah, reksadana, Bulog, Dompet Dhuafa serta instansi lainnya. Dompet Dhuafa bersama dengan salah satu jejaring community enterprise Dompet Dhuafa, yaitu Kampoeng Ternak Nusantara ikut berpartisipasi dalam kegiatan sebagai bagian dari instansi syariah khususnya di lembaga pengelolaan zakat, serta melakukan sosialisasi dan penjualan produk dari mitra usaha kecil dan mikro yang dibina oleh Kampoeng Ternak Nusantara dan Dompet Dhuafa.

Dalam kesempatan yang sama pula, Dompet Dhuafa dan Kampoeng Ternak Nusantara bersama-sama mensosialisasikan kegiatan program Ramadhan dengan tema kegiatan yaitu ambil berkahnya.  Para pengunjung yang datang ke stand Dompet Dhuafa juga diperkenalkan dengan produk-produk yang dijajakan, seperti produk jaket kulit, sepatu kulit, susu kambing cair, susu kambing bubuk, serta produk olahan ternak lainnya.

Delfi Fatra merupakan salah satu pengunjung stand yang tertarik untuk melakukan kerjasama kemitraan dengan Kampoeng Ternak Nusantara dalam kegiatan investasi produk dari kulit domba. Menurutnya, kemitraan di Dompet Dhuafa yang dikelola oleh Kampoeng Ternak Nusantara melalui program pendampingan dan pemberdayaan peternak merupakan hal yang penting dalam berinvestasi.

Bersama dengan lembaga syariah lainnya, Dompet Dhuafa dan Kampoeng Ternak Nusantara secara aktif mendukung Pasar Rakyat Syariah – Otoritas Jasa Keuangan, sebagai bagian lembaga yang peduli pada aktivitas syariah secara komprehensif (STH).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here