SLEMAN – Kampoeng Ternak Nusantara (KTN) menggelar hari pertama Jambore Peternak Nasional di Desa Wisata Kelor, Sleman, Senin (17/12). Pelaksanaan Jambore ini direncanakan hingga Rabu (19/12) yang diakhiri dengan penyelenggaraan Seminar Peternakan Nasional di Auditorium Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Acara Jambore Peternak 2012 ini langsung dibuka oleh Direktur KTN Yayan Rukmana, dengan spirit luarbiasa langsung berhasil menularkan optimisme perjuangan kepada 32 penggiat peternakan yang hadir pada acara tersebut. 7 kebiasaan (7 habits) dipilih Yayan Rukmana sebagai materi yang tepat ketika menjadi salah satu pemateri di hari pertama. Tujuh habits yang dimaksud adalah communities, action, respect, visionary, connectivity, service dan creative. Ketujuh habits ini juga langsung disetujui para peserta sebagai faktor penting dalam pengelolaan dan pengembangan usaha peternakan.

Peserta jambore merupakan para kader- kader peternak pilihan dari wilayah – wilayah dampingan KTN, juga diikuti perwakilan Dompet Dhuafa Jawa Timur serta beberapa kader lembaga lokal. Beberapa peserta mengungkapkan merasa sangat senang dapat bergabung dalam acara ini selain menambah pengetahuan tentang peternakan meraka juga disuguhkan keindahan pedesaan di kaki gunung merapi yang asri.

Semangat terus terpancar dari para peserta untuk terus berpartisipasi dalam acara Jambore yang akan berlangsung hingga 2 hari kedepan. Sehinga diharapkan kader peternak yang berkualitas dan berkarakter dapat terlahir dari acara ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here