Kepedulian Dhompet Dhufa ingin menyentuh segala segmen, dalam bencana banjir Jakarta 2013, melalui Kampoeng Ternak dilakukan aksi Animal Rescue. Aksi yang mungkin masih jarang dilakukan.

Aksi direncanakan berlansung selama lima hari dimulai jumat (18/1). Tim rescue yang terdiri dari staff KTN dan relawan tersebar di seluruh wilayah Jakarta, Tanggerang dan Bekasi. Memiliki satu tujuan menyelamatkan hewan – hewan yang terjebak banjir. Dengan mengusung tema “Aksi Sehat dan Selamatkan Ternak”. Kampoeng ternak memberikan beberapa pelayanan seperti evakuasi ternak dan binatang peliharaan, pengobatan pemberian makanan hingga vitamin.

Mengapa aksi ini diperlukan?, Hanya jawaban singkat yang dilontarkan Yayan Rukmana “semua mahkluk hidup punya hak untuk diselamatkan, hewan sekalipun”.

Mungkin ini sesuai dengan fakta yang kita temukan ditengah bencana  banjir yang sedang terjadi. Banyak orang yang panik dan melupakan hewan peliharaan mereka, hanya dengan meletakkan mereka di salah satu sisi rumah yang aman dari banjir meninggalkan mereka dengan harapan mereka tetap baik–baik saja. Namun bencana banjir membuat hal ini jauh dari yang diharapkan.

Dalam Aksi animals Rescue ini, Dompet Dhuafa-Kampoeng ternak sangat ingin mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli kepada hewan, melalui pendekatan  secara langsung maupun poster-poster yang ditempelkan di lokasi sekitar banjir. Sehingga kedepan tidak ada lagi hewan yang harus kaku karena musibah ini. “Kita peduli meraka selamat”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here